Home

Senin, 06 Juni 2011

SII 2 (Studi Islam Intensif 2)

"Membentuk Pribadi Muslim yang Amanah, Visioner, dan Komitmen dalam Dakwah" itulah tema dari acara yang diselenggarakan oleh FSI Al-Kaun atau Lembaga Dakwah Jurusan Teknik Lingkungan ITS. Acara yang berlangsung selama dua hari (tgl 28-29 Mei 2011) ini diselenggarakan di kampus D3 Teknik Sipil ITS tepatnya di Masjid Al-Azhar. Peserta acara ini adalah seluruh LDJ yang ada di FTSP yang terdiri dari jurusan Geomatika, Planologi, Despro, Arsitek, Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, dan D3 Teknik Sipil. Dengan tujuan untuk mempererat ukhuwah LDJ se-FTSP dan untuk mempersiapkan kader-kader LDJ dari setiap jurusan yang akan mejalankan LDJ masing-masing. Selain itu acara ini diadakan dengan tujuan untuk membangun kerjasama antar LDJ se-FTSP yang saat ini dirasa masih sangat kurang sehingga sinergisitas antar LDJ bisa diwudujudkan.


SII 2 ini dibuka oleh ketua umum FSI Al-Kaun yakni Nur Ihsan Rubiyanto (akh Ihsan) dan dilanjutkan dengan materi-materi yang dibawakan oleh masing-masing pembicara dari materi tersebut. Materi-materi yang disuguhkan diantaranya adalah tentang Tarbiyah Islamiah, Fiqih Prioritas, Karakteristik Da'i, al Qiyadah wa Jundiyah, Lembaga Dakwah Kampus, Manajemen Lembaga Dakwah. Dari materi-materi tersebut pasti sangat menarik untuk disimak dan pastinya sangat bermanfaat bagi teman-teman LDJ yang baru saja mengalami pergantian kepengurusan. Berikut adalah dokumentasi dari SII 2 ini.

foto 1 : tampak antusiasme peserta dalam mengikuti materi SII 2di Lt.1 Masjid Al-Azhar

Foto 2 : pembicara pada materi Fiqih Prioritas

 Foto 3 : penyerahan souvenir oleh ketua umum JMAA atau akhi Hubbet kepada pemateri dari KAMMI



 Foto 4 : penyerahan souvenir oleh sekertaris umum JMAA akhi Fero kepada akhi Refi selaku pengisi materi tentang Lembaga Dakwah Kampus


Foto 5 : hari ke-2 SII 2 yang dipindah ke Lt.2 Masjid Al-Azhar



 Foto 6 : dari kiri, akhi Hubbet (Ketum JMAA), akhi Ihsan (Ketum Al-Kaun), akhi Deni (Ketum As-Sabiqun)


 Foto 7 :sedikit tausiyah dari mantan ketua umun JMAA yakni akhi Deris


 Nah itu tadi adalah sedikit dokumentasi dari kami. Dan pada akhir penutupan acara adalah penentuan KPP dari SII 2 ini yaitu:
1. Forum Komunikasi SII 2  dengan ketua forum:
      Ikhwan : Andi, Geomatika 2011 (08989773013)
      Akhwat: Tika, Teknik Lingkungan 2009 (085730752252)
2. Mengadakan kembali SII untuk tahun depan
3. Mengadaka sebuah kegiatan syiar bersama-sama
Semoga dengan KPP tersebut Lembaga Dakwah Jurusan di FTSP bisa bersatu dalam dakwah dan membangkitkan semangat dakwah Islam di FTSP dan jurusan masing-masing.. Aamiin

1 komentar:

  1. Subahanalloh keren SII 2. tapi agwan jiddan dari alhadiid belum mengirimkan satupun delegasi untuk ikutan. semoga periode kedepan bisa mendelegasikan.
    kunjungi juga blog alhadiid : http://alhadiid.wordpress.com ya. dibuatka tautan juga. jazakalloh

    BalasHapus