Home

Sabtu, 04 Juni 2011

JMAA MINI 'ZINE #1

"JMAA MINI 'ZINE" adalah sebuah majalah berukuran kecil terbitan Jama'ah Masjid Al-Azhar yang bertujuan untuk memberikan wacana khususnya kepada warga kampus D3 Teknik Sipil ITS dan umunnya untuk ITS tentang problematika umat Islam saat ini. Insya Allah..


Terbitan pertama ini berisi yang pertama tentang urgensi membaca dengan judul "Membaca Sebagai Salah Satu Kunci Kebangkitan Umat" yang diambil dari SA'I 'ZINE #1 (Majalah/media Indie aktivis dakwah Islam) dan isu NII dengan judul "Isu NII dan Sikap Hipokrit Penguasa" yang diambil dari situs (www.hidayatullah.com). Untuk saat ini majalah ini masih didominasi oleh artikel-artikel dari internet maupun majalah lain karena masih belum ada dari redaktur majalah ini yang berani menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan Islam. Tetapi semoga untuk kedepannya majalah ini bisa memotivasi teman-teman atau saudara-saudara muslim khususnya warga kampus D3 Teknik Sipil ITS, dan semoga majalah ini nisa berkembang atau bisa menjadi lebih baik lagi dari segi materi atau tulisan-tulisannya, manfaatnya, desain layoutnya dan yang pasti minat dan respon pembacanya. Aamiin..

Kenapa tema yang pertama diangkat adalah tentang urgensi membaca? Karena kebanyakan umat ini tidak suka membaca dan itulah salahsatu penyebab kenapa umat ini semakin terpuruk dan dilecehkan oleh umat-umat lainnya. Maka dari itu begitu pentingnya masalah tentang membaca ini untuk diangkat. Selanjutnya tentang isu NII, karena akhir-akhir ini ramai sekali dibicarakan adalah tentang NII. Dan isu ini sangat menyudutkan umat Islam. Akibat isu NII ini banyak orang terutama orangtua mahasiswa yang mewanti-wanti anaknya agar tidak mengikuti organisasi Islam di kampusnya padahal sebenarnya organisasi Islam tersebut baik. Karena akhir-akhir ini yang banyak direkrut adalah mahasiswa. Dan diakhir halaman 'zine ada tips, yaitu 10 parameter untuk mendeteksi aliran atau golongan yang sesat. Agar pembaca dapat memilah-milah sendiri.


Insya Allah JMAA mini 'zine ini bermanfaat bagi yang membacanya. Dan harapan kedepannya semoga 'zine ini bisa bekembang menjadi lebih baik lagi dan bisa memicu semangat ke-Islaman saudara-saudara Muslim yang membacanya. Diharapkan kritik dan saran yang membangun untuk para redaksi 'zine ini. Jazakallah Khoiron Katsiro..


untuk download file pdf JMAA mini 'zine #1 silahkan klik link dibawah ini:

via 4shared
http://www.4shared.com/document/6_y_tVZR/JMAA_mini_zine_1.html

via mediafire
http://www.mediafire.com/?fc4qr23hzg2u6u0


by Anom

2 komentar: